Selasa, 24 Februari 2015

[INFO] Cara menghapus grup Label pada Blogger

Image Source : http://imgarcade.com/1/blogspot-png
Assalamualaikum Wr.Wb

Label grup pada menu postingan Blogger memang sangat berguna sekali bagi pembaca ataupun penulis karena dapat memudahkan mereka untuk
menemukan konten tertentu dalam waktu yang cepat. Namun, tak lepas dari semua itu bahwa salah satu masalah yang seringkali dialami pengguna blogger (bisa karena faktor ketidaktahuan atau bahkan lupa) adalah ketika ingin mempersingkat kategori label atau bahkan salah menuliskan label. Dan dari survey internet itulah saya terinspirasi untuk membuat tutorial singkat ini.
Misal, pada gambar diatas... Label yang bertanda merah akan dihapus.

Langkah-langkah : 

1. Login akun blogger seperti biasa, lalu ke menu Pos >> Semua

2. Filter post menjadi khusus untuk label yang akan dihapus

Contoh pada gambar : Label "NEW INFO" yang akan dihapus.

3. Pilih semua post pada label tersebut, selanjutnya ke menu "Beri label pada entri yang dipilih" lalu pilih kembali nama label tersebut untuk menghapusnya.


4. Setelah semua diatas telah dilampaui, maka akan muncul tulisan seperti pada gambar berikut. Ini bertanda label tersebut sudah tidak memiliki thread terkait alias label telah dihapus. Untuk memastikan apakah label sudah benar-benar terhapus anda bisa mengeceknya menu label "Semua Label"





Sekian tutorial dari saya, mohon maaf bila ada bahasa yang dirasa kurang tepat. Untuk pertanyaan dan sebagainya silahkan tulis di komentar.
Wassalamualaikum Wr.Wb
Ke Beranda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf jika ada iklan yang tidak relevan, itu semua diatur oleh Google dan diluar kendali saya.