Welcome to Ifad World Portall !

Tuesday, October 15, 2013

Cara Enable/Disable Task Manager di Windows


         Saat kita akan mengakses Task manager Windows ternyata Task Manager Anda tidak dapat diakses alias disable. Ini bisa disebabkan oleh banyaknya aplikasi online,kesalahan registry,bahkan virus atau juga memang oleh sang Administrator-nya telah di disable untuk mencegah orang yang tidak berkepentingan mengotak-ngatik task manager Windows-nya. Jika Anda pernah mengalami kejadian seperti ini Task Manager has been disable by your administrator ketika Anda mengakses regedit pada menu run

inilah solusi singkat yang dapat membantu Anda mengatasi masalah pada di atas.
klik menu Start-run atau Anda bisa mengkombinasikan tombol Windows+R pada keyboard. Selanjutnya masukan perintah : gpedit.msc




Akan muncul Windows Group Policy, selanjutnya akan ke [User Configuration]-[Administrative Templates]-[System]


Setelah itu pada jendela sebelah kanan(panel setting) Double Klik Ctrl+Alt+Del Options

Lalu sehabis itu Double Klik Remove Task Manager



Pada jendela yang muncul pilih NOT CONFIGURED atau DISABLED, untuk mengatifkan fungsi task manager




Lalu klik OK.

Sekarang Anda coba akses kembali regedit dari komputer Anda,jika belum bisa juga coba Anda restart komputer Anda dan akses lagi registry editor-nya.
Dan jika Anda ingin sengaja mendisable task manager Anda, caranya sama dengan di atas cuman pada tahap akhir setelah Anda mengklik Remove Task Manager, pilih Enable dan klik OK, maka Task Manager Anda akan terdisable.

Jika Task Manager anda kembali menjadi disabled anda bisa mencoba cara tadi berulang-ulang. Dari Disabled>Not Configured>Disabled,, dst..
Sekian Tips dari saya dan Selamat Mencoba :)

Wassalamualaikum Wr.Wb
Ke Beranda

Terima kasih telah berkunjung!