Rabu, 11 Juli 2018

Cara mengatasi tulisan aneh "one two three" muncul pada LG Q6

Assalamualaikum Wr.Wb
Pernah melihat tulisan kacau seperti diatas? atau yang seperti dibawah ini :
Jangan khawatir! jangan langsung membawanya ke counter atau tempat servis yang memakan biaya. Ini bukanlah virus, tidak perlu di reset ke mode pabrik. Hanya saja ada kesalahpahaman antara pengguna dengan UI. Terlebih lagi informasi detail mengenai masalah ini tidak dijelaskan dimanapun bahkan di buku panduannya.
Namun setelah saya teliti ternyata permasalahannya hanya pada bahasa.

Untuk mengganti bahasa, ikuti langkah-langkah berikut ini :
1. Masuk ke pengaturan "Bahasa dan keyboard"

2.  Jika melihat bahasa yang saat ini digunakan "English (XA)" pantas saja hal ini terjadi. Inilah bahasa yang menurut saya didesain untuk seorang developer, pendiagnosis ataupun nerds. Untuk menggantinya pilih saja menu tersebut.
3.Lalu klik "Tambah bahasa"
4. Pilih bahasa yang lain yang tidak terdapat kode seperti (XA) (XB) ataupun sejenisnya. Jika ingin tetap menggunakan bahasa inggris, pilih "english" yang dibawah (kolom All Languages) jangan yang diimbuhi kata seperti (XA) tadi. Anda juga dapat menggantinya dengan bahasa Indonesia ataupun bahasa lain, namun pada tutorial kali ini saya menggantinya ke bahasa inggris.
5. Jika memilih English anda akan dialihkan ke menu opsi bahasa Inggris yang lebih spesifik. Pilih salah satu, United States misalnya.
6. Pilih yang simbol "tempat sampah"
7. Tandai no. 1 "English (XA)" tersebut dan pilih Remove
8. Ini akan mengubah bahasa no.2 menjadikannya bahasa no.1 (bahasa utama). Lalu kembali ke menu sebelumnya
9. Coba cek buka aplikasi Google atau cek nama dari aplikasi Google Play Movies & TV (yang sering kacau kacau karena bahasa "XA" ini)

 Jika terlihat tulisannya sudah menjadi normal artinya tutorial ini sukses pada LG Q6 anda. Namun jika permasalahan tetap berlanjut anda bisa konsultasikan terlebih dahulu ke servis center resmi LG.
Semoga artikel ini bermanfaat, Wassalamualaikum Wr.Wb

tag: How to fix weird text glitch on LG Q6 Q6+ Q6plus
Ke Beranda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf jika ada iklan yang tidak relevan, itu semua diatur oleh Google dan diluar kendali saya.