Rabu, 11 Juli 2018

Cara multi-window dan putar video minimize pada LG Q6

Assalamualaikum Wr.Wb
Multi-window ini sangat berguna terutama bagi kita yang suka bekerja secara multitasking pada smartphonenya. Memang ada perbedaan metode dan cara untuk multi-window pada LG Q6 ini jika dibandingkan dengan seri X atau G series kebanyakan yang hanya dengan menekan logo berbentuk kotak dan langsung terdapat opsi "Dual Window".
Tentu saja menu tersebut tidak ada pada Q6 dan Q6+ ini.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan mode multi-window pada LG Q6 :


1. Buka saja dulu 2 atau lebih aplikasi atau jendela apapun. Lalu masuk ke salah satu jendela.
2. Kemudian tekan simbol kotak dalam beberapa detik. Maka simbol kotak tersebut akan menjadi belah dan akan muncul secara otomatis menjadi dua tampilan seperti ini :

3. Untuk memilih jendela apa saja yang ditampilkan, klik saja simbol kotak belah tadi. Anda juga dapat mengatur ukurannya dengan menggeser garis di tengah agar terlihat lebih besar keatas atau kebawah.

Cara memutar video dalam keadaan minimize pada LG Q6

Fitur ini biasanya sangat digemari bagi para kolektor MV (music video / video klip musik) ketimbang mengkoleksi file musik berbentuk audio. Karena anda tetap dapat ber-multitasking tanpa perlu menonton videonya namun tetap dapat mendengarkan musiknya saja pada video tersebut.
1. Sama seperti langkah diatas tadi, hingga pada tampilan seperti berikut ini :
2. Tekan simbol Play biarkan videonya berjalan.
3. Tekan simbol fungsi rumah atau yang berbentuk lingkaran. Audio pada video tersebut pun diputar tanpa menampilkan videonya.
4. Untuk menampilkannya kembali tekan saja tombol pindah jendela kotak belah tadi.

Perlu diingat bahwa fitur ini hanya berfungsi pada aplikasi bawaan ponsel seperti File manager, Kalkulator, Chrome browser, Video player, dsb dan tidak berfungsi untuk sebagian besar aplikasi pihak ketiga. Aplikasi yang ditampilkan pun hanya double atau yang artinya maksimal dua aplikasi.

Memang menurut saya pribadi metode baru multi-window pada Q series ini lebih merepotkan daripada seri G sebelumnya. Ditambah kurangnya fitur untuk mengatur ukuran dan transparansi multi-window atau bahkan menampilkannya seperti pada komputer berikut ini :
Dan tentu saja benar-benar tidak ada pada LG Q6 ataupun Q6 plus ini. Intinya adalah setiap seri pasti memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Sekian artikel Cara multi-window dan putar video minimize pada LG Q6 ini semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan tuliskan dikolom komentar.

Wassalamualaikum Wr.Wb


tag : How to multi window mode on LG Q6 , How to play minimized video on LG Q6, How to play video on background LG Q6, Cara memutar video pada background LG Q6
Ke Beranda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf jika ada iklan yang tidak relevan, itu semua diatur oleh Google dan diluar kendali saya.